POPULAR STORIES

Begini Rasanya Touring Dari Jakarta Ke Dieng Pakai Honda ADV150

Begini Rasanya Touring dari Jakarta  ke Dieng Pakai Honda ADV150 Konsumsi bahan bakar Honda ADV150 cukup irit, 43 kilo meter per liter.

KabarOto.com - Kali ini KabarOto diberi kesempatan untuk mencoba motor skuter matik bergaya adventure bernama Honda ADV150 yang baru diluncurkan pada Juli 2019 lalu.

PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jakarrta dan Tangerang sebagai penyelenggara memberikan rute panjang, yaitu Gunung Sahari, Jakarta Pusat sampai ke Dieng, Jawa Tengah. Jika dilihat dari google map, secara keseluruhan jarak yang akan kami tempuh sekitar 148 kilometer.

Baca Juga: Wahana Honda Ajak Journalist Touring Jakarta - Dieng Pakai ADV150

Sebelum memulai perjalan saya pun melakukan pengecekan pada spidometer, dan me-reset jarak tempuh menjadi nol (o km). Spidometernya sendiri sudah mengadopsi teknologi digital dengan layar besar dan berpenampilan modern.

Performa Honda ADV150 sudah dibekali dengan berbagai teknologi modern

Informasi yang ditampilkan seperti indikator aki, suhu udara, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, serta Trip A dan Trip B. Saya pun memilih trip A untuk memulai perjalanan hari itu.

Usai melakukan persiapan rombongan yang berjumlah 23 motor itu pun menelusuri jalan Gunung Sahari, Matraman, Kampung Melayu Bekasi hingga jalur Pantura. Jalur Pantura dikenal dengan jalur paling sibuk, dengan berbagai kendaraan mulai dari motor, mobil penumpang, bus sampai truk gandeng berseliweran di jalur ini. Nah, ADV150 memiliki bentuk ramping dan tenaga mumpuni, maka tidak masalah untuk meliuk-liuk diantara kemacetan dan kepadatan lalu lintas. Namun harus tetap waspada!